Minggu, 25 Oktober 2015

Pentingnya Menulis bagi Calon Penulis


Sumber : Google.com
Menulis adalah sebuah kegiatan menuangkan pikiran, gagasan, dan perasaan seseorang yang diungkapkan dalam bahasa tulis, atau yang dapat didefinisikan sebagai kegiatan seseorang menyalurkan banyak hal dan pengetahuan bagi banyak orang.
Menulis memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah mewujudkan impian setiap penulis. Salah satu impian para calon penulis itu adalah, hasil karya tulis mereka dapat dinikmati semua orang.
Banyak orang ingin menjadi penulis terkenal, namun hal itu tidak dapat dengan mudah dicapai. Calon penulis terkenal itu harus memiliki persiapan yang matang. Salah satu persiapannya adalah mempersiapkan mental yang kuat untuk setiap komentar yang akan masuk ketelinga mereka nantinya. Komentar-komentar itu berasal tidak hanya dari satu dua orang saja, melainkan seluruh dunia, karena karya yang baik adalah karya yang dapat dinikmati oleh banyak orang.

Namun, yang menjadi masalah adalah tidak semua komentar bersifat menyenangkan hati (memuji), pasti akan ada komentar yang bersifat membangun dan yang pasti komentar itu tidak semuanya enak didengar. Jadi, untuk menjadi kebal terhadap komentar-komentar tersebut, seorang penulis harus memiliki mental yang kuat.

Namun, alangkah lebih baiknya jika hasil karya kita selalu disanjung tinggi oleh orang-orang bukan? 
Untuk itu bukankah lebih baik kita menciptakan hasil karya yang benar-benar dapat dinikmati oleh setiap orang dengan sedikit komentar buruk? 
Semua orang ingin seperti itu, tetapi BAGAIMANA CARANYA?

MENULIS
"Manusia Tidak Ada yang Sempurna" kata-kata itu benar, tidak ada manusia yang sempurna. Seorang penulis terkenal sekalipun pernah melakukan kesalahan dalam menulis karyanya. Namun, ia tidak pernah lelah untuk memperbaiki karyanya.
Untuk itu ia banyak menghabiskan waktunya untuk memperbaiki diri. Salah satu hal yang ia lakukan adalah TERUS MENULIS. Menulis dan terus menulis membantu ia mempersiapkan diri untuk karya terbaiknya.

Bagi calon-calon penulis atau penulis pemula, terus menulis merupakan cara yang jitu untuk menciptakan berbagai karya yang dapat dinikmati banyak orang dengan sedikit komentar buruk.

Stephen King pernah berkata, “If you want to be a writer, you must do two things above all others: read a lot and write a lot.”

WRITE A LOT!!

Menulis dan terus menulis. Menulislah yang banyak, karena menulis merupakan salah satu kunci sukses menjadi seorang penulis terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar