Minggu, 01 November 2015

Kesehatan Itu Investasi Masa Depan


"Men sana in corpore sano" yang berarti,

"Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat"
Kata-kata ini tidak pernah lepas dari kehidupan kita. Diantara kita semua, siapa yang tidak ingin sehat? tentu tidak ada bukan? 

Menjadi sehat adalah impian setiap orang, karena tidak satupun orang ingin sakit. 
Namun, banyak dari kita yang tidak menghargai kesehatan. Jajan sembarangan merupakan salah satu pemicu kurangnya kesehatan dalam diri, karena jajanan-jajanan tersebut sama sekali tidak kita ketahui alat dan bahannya. Bisa saja bahan-bahan yang mereka gunakan adalah bahan-bahan yang sudah sangat tidak layak untuk digunakan, apalagi dikonsumsi.
Maka dari itu, salah satu cara menjaga kesehatan adalah, mengurangi atau bahkan menghindari jajanan sembarangan.

Menjadi tidak sehat juga sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Lingkungan hidup yang tidak bersih menjadi tempat bersarangnya segala jenis virus dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal adalah jalan terbaik untuk membasmi segala jenis virus da bakteri berbahaya itu.
Maka, pastikan lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih agar tidak menjadi sarang bagi penyakit-penyakit yang menganggu kesehatan.

Faktor lainnya terlihat dari usia tua. Masa tua adalah masa yang bahagia. Melihat anak cucu tumbuh dengan baik merupakan kunci utama kebahagiaan. Namun, masa tua juga tidak pernah terhindar dari penyakit. Akan ada saja penyakit yang datang menghampiri. Namun bukan berarti orang-orang tidak mampu mencegahnya. Cegahlah penyakit-penyakit itu sejak masa muda, karena menjalani masa tua tanpa penyakit adalah satu hal yang sangat diidam-idamkan oleh setiap manusia. 

Jagalah kesehatan sejak masih berada diusia muda, 
"Mencegah lebih baik dari pada mengobati"
 Kata-kata yang sangat tepat! Daripada mengobati penyakit-penyakit yang berdatangan dihari tua, bukankah lebih baik kita mencegah penyakit-penyakit itu datang sejak diusia muda?
Marilah kita bersama menjaga kesehatan yang merupakan anugrah terindah Tuhan bagi kita, karena kesehatan merupakan investasi masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar